Rabu, 12 Agustus 2009

Ibrohim adalah Perencana, Pengatur, dan Pengontrol Serangan

Ibrohim atau Boim, florist Hotel JW Marriott yang menghilang pascaledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton adalah perencana, pengatur, dan pengontrol serangan. Dialah Mister X yang tewas dalam penggerebekan di Temanggung.


"Saudara Ibrohim atau Boim adalah perencana, pengatur, pengontrol pelaksanaan serangan bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton. Juga ditemukan, data akurat berupa testimoni dan keterangan Amir Abdilah bahwa yang bersangkutan (Boim) siap menjadi 'pengantin' dalam serangan bom berikutnya," ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Nanan Soekarna saat memberikan keterangan pers di RS Polri, Jakarta, Rabu (12/8).

Nanan mengungkapkan, Boim ikut dalam rapat-rapat persiapan bersama dua pelaku bom bunuh diri, yaitu Danni Dwi Permana dan Nana Maulana, serta gembong teroris Noordin M Top. Rapat-rapat persiapan dilakukan di rumah kontrakan di Mampang dan Jatiasih.

Boim adalah karyawan perusahaan penata bunga Cyntia. Ia bekerja di perusahaan itu sejak 28 April 2005. Pada tahun itu pula ia ditempatkan di Hotel JW Marriott. Empat tahun bekerja di tempat itu membuat Boim hapal seluk-beluk hotel tempatnya bekerja.

Sumber: KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites