Rabu, 09 September 2009

Sarung Tangan Michael Jackson Terjual Setengah Miliar Rupiah


Sarung tangan putih yang pernah dikenakan Michael Jackson saat konser 1996 laku Aus$57,6 Ribu (Rp 496 juta) dalam sebuah lelang di Australia, Minggu (6/9). Ini adalah lelang sarung tangan pertama setelah King of Pop itu meninggal dua bulan lalu.


Dalam lelang itu, sarung tangan jatuh ke tangan Hard Rock Hotel and Casino di Las Vegas, Amerika Serikat, yang diwakili oleh Warwick Stone. Harganya sendiri dua kali lipat dari perkiraan rumah lelang Bonhams and Goodman. "Kami masih takjub dengan harganya," kata Charlotte Stanes dari rumah lelang itu.

Sarung tangan itu dikenakan Jackson saat pentas di Sydney pada November 1996. Hari itu cukup bersejarah karena Jackson menikati Rowe, bekas perawatnya.

Di akhir pentas, Jackson melempar sarung tangan ke Bill Hibble, pengumpul benda-benda terkait musik dan film. Hibble ini sekarang telah meninggal dan ibunya kemudian melelangnya.

Michael terkenal dengan sarung tangan yang hanya sebelah itu sejak ia melejit lewat lagu Billy Jean dari album Thriller di awal 1980-an. Ke mana-mana ia mengenakan sarung tangan.

Salah satu versi kabar menyatakan Michael mengenakan sarung tangan saat itu untuk menyembunyikan penyakit kulit vitiligo--yang membuatnya memutih--yang saat itu mulai menyerang tangan kanannya.

Hal ini setidaknya diklaim oleh aktris Cicely Tyson, salah satu teman Michael. Tyson ini memiliki perancang busana yang sama dengan Michael pada awal 1980-an.

Perangcangnya itu, kata Tyson, tiba saja berkata: "Saya membuat sarung tangan ini untuk Michael. Michael terkena vitiligo dan itu dimulai dari tangannya."

Sumber: tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites