Kamis, 17 September 2009

Benarkah Urwah Tewas di Jebres?


Nama Bagus Budi Pranoto alias Urwah (31) menjadi terkenal begitu pihak Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian RI mengumumkannya sebagai salah satu dari lima buronan teroris yang sedang diburu terkait kasus peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Jakarta, 17 Juli.


Pagi ini, Kamis (17/9), nama itu pun kembali disebut-sebut menjadi salah satu korban dalam penggerebekan yang dilakukan polisi di Kampung Kepuh Sari RT 3 RW 11, Kelurahan Mojo Songo, Kecamatan Jebres, Solo. Selain Urwan, dalam penggerebekan yang diwarnai dengan rentetan tembakan dan ledakan bom asap itu diduga ada tiga korban lainnya, yakni sepasang suami istri, Susilo alias Abid (24) dan Putri Munawaroh (20), serta Maruto.

Meskipun rangkaian informasi tersebut diperoleh dari sejumlah aparat dan intel di lokasi penggerebekan, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang disampaikan pihak Kepolisian berkaitan dengan jumlah dan identitas korban dalam penyergapan itu.

Bagus Budi Pranoto alias Urwah dilahirkan di Kudus, 2 November 1978. Ia memiliki alamat terakhir di Desa Klisat Mijen RT 08 RW 01, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah.

Lelaki dengan tinggi badan 160 cm ini memiliki wajah lonjong dengan bentuk alis dan bibir yang tebal. Ciri khusus yang dimiliki tersangka teroris ini adalah mempunya tahi lalat di bawah bibir sebelah kiri dan noktah di pelipis kiri.

Sumber: kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites