Rabu, 22 Juli 2009

Mertua dan Istri Noordin M. Top Ditangkap

22/07/2009 15:57
Liputan6.com, Cilacap: Tim Densus 88 Antiteror Markas Besar Polri menangkap mertua dan istri tersangka teroris Noordin M. Top, Tuti dan Riana, di Desa Pasuruan, Binangun, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (22/7) pagi.


Dua anak Riana juga ikut ditangkap. Seorang kerabat Tuti mengatakan, mereka ditangkap untuk dimintai keterangan mengenai keberadaan Bahrudin Latif. Bahrudin adalah suami Tuti dan ayah Riana. Selama ini, Bahrudin menjadi buronan Mabes Polri karena diduga terkait kelompok teroris.
Saat menyisir pekarangan rumah Tuti, polisi menemukan beberapa bungkusan plastik tertanam dalam tanah di sebuah empang kering. Bungkusan tersebut berisi beberapa bahan pembuat bom. Penangkapan Tuti dan Riana berlangsung singkat oleh sekitar 20 personel Densus 88 Mabes Polri dengan mobil. Tak ada warga yang diizinkan mendekati lokasi penangkapan.
Seperti diketahui, Noordin diduga berada di belakang berbagai peristiwa ledakan bom di Tanah Air, termasuk yang terakhir terjadi di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/7) silam. Bahrudin sendiri disebut-sebut melindungi tersangka teroris asal Malaysia itu. Sebelumnya, Tim Densus 88 juga sempat menggeledah rumah Bahrudin dan juga menemukan sejumlah bungkusan berisi bahan peledak [baca: Lagi, Polisi Gerebek Rumah Tersangka Teroris].(ZAQ/YUS)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites