Jumat, 17 Juli 2009

Ledakan Dipastikan Bom Bunuh Diri


17/07/2009 21:56
Liputan6.com, Jakarta: Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri memastikan peristiwa ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/7) pagi, sebagai peristiwa bom bunuh diri. "Pelaku bom bunuh diri masih dalam proses identifikasi," kata Bambang di Jakarta, Jumat.


Dari hasil olah tempat kejadian perkara, ditemukan dua orang pelaku peledakan bom bunuh diri. Polisi yakin para pelaku pengeboman menjadikan salah satu kamar di kedua hotel tersebut sebagai posko dan perakitan bom yang diledakkan.
Pelaku bom bunuh diri di Ritz Carlton, kata dia, bagian wajah masih dalam kondisi utuh. Sementara pelaku di Marriott, lanjut dia, meski bagian kepala hancur namun kulit kepala masih dapat diidentifikasi. "Untuk pelaku di Ritz Carlton bagian mukanya masih utuh, sedangkan yang di Marriot, meski bagian kepalanya rusak, kulit mukanya masih bisa diidentifikasi," ujar Bambang.
Polisi sudah berhasil mengidentifikasi identitas salah satu pelaku. "Salah seorang pelaku berinisial N," tukasnya.
Kedua bom yang meledak di kawasan Mega Kuningan jenisnya sama. Polisi sudah berhasil menjinakkan bom yang ditemukan di kamar 1808 Hotel Marriott.(AND)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites