Jumat, 02 Oktober 2009

Bocoran Isi Laptop Noordin M Top Beredar

Siang ini rencananya Markas Besar Polri akan membeberkan isi komputer jinjing atau laptop milik gembong teroris Noordin M Top. Di dunia maya sudah beredar bocoran isi laptop milik buron teroris sembilan tahun yang tewas di Solo, Jawa Tengah.


Berdasarkan penelusuran redaksi, Selasa (29/9), bocoran isi laptop itu termuat dalam situs blog seseorang, bukan situs resmi media atau sejenis. Maka itu, kebenaran bocoran isi laptop Noordin M Top ini juga masih disanksikan.

Dalam bocoran itu tertulis, di dalam laptop yang disita saat pengepungan di Solo itu ditemukan beberapa dokumen.

Data yang disimpan itu ada yang ditulis dalam bahasa Indonesia, ada pula yang berbahasa Arab. Dalam dokumen itu juga ditulis rincian dari mulai mencari bahan peledak, merakit, hingga meledakkan diri.

Ada pula data yang berisi tentang petunjuk mahir cara menggunakan senjata api. Belum lagi soal pengakuan jaringan Noordin oleh Al Qaeda di Afghanistan.

Kendati demikian, hingga kini belum ada keterangan resmi dari Polri terkait bocoran isi laptop Noordin yang beredar di dunia maya ini. Yang pasti, siang ini sekitar pukul 13.00 WIB, Markas Besar Polri akan membeberkan apa isi laptop milik Noordin.

Laptop itu disita bersama sekitar delapan karung bahan peledak dalam pengepungan di Kepuhsari, Jebres, Solo, Jawa Tengah.

"Yang berhasil diambil dari laptop. Bagaimana yang dilakukan, semua media bisa melihat," kata Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, Jumat lalu.

Noordin tewas bersama tiga pengikutnya yakni Ario Sudarso alias Suparjo Dwi Anggoro alias Aji alias Dayat alias Mistam Husamudin, Adib alias Susilo, dan Bagus Budi Pranoto alias Urwah tewas. (VIVAnews)

Sumber: tvone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites